PENGARUH INOVASI PRODUK DAN PEMASARAN DIGITAL SERTA WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA USAHA KECIL MENENGAH (UKM) ROTI DAENGTA’ DI KOTA BALIKPAPAN
Muh Farhan Alghifari, Pengaruh Inovasi Produk dan Pemasaran Digital serta Word Of Mouth (WOM) terhadap Keputusan Pembelian pada Usaha Kecil Menengah (UKM) Roti Daengta’ di Kota Balikpapan. Dibawah bimbingan Bapak Muhammad Wasil. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan menjelaskan Pengaruh Inovasi Produk dan Pemasaran Digital serta Word Of Mouth (WOM) terhadap Keputusan Pembelian pada Usaha Kecil Menengah (UKM) Roti Daengta’ di Kota Balikpapan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di outlet Roti Daengta’ di Kota Balikapapan. Penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 80 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dengan sumber data berupa data primer dan dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi dan kuisioner (angket) tertutup yang kemudian dianalisis dengan menggunakan Alat Analisis berupa perangkat lunak SPSSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji f, pengaruh Inovasi Produk, Pemasaran Digital, dan Word Of Mouth (WOM) berpengaruh positif dan signifikan secara bersamaan terhadap Keputusan Pembelian. Sedangkan berdasarkan uji t menunjukkan bahwa pengaruh Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, pengaruh Pemasaran Digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan pengaruh Word OF Mouth (WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH INOVASI PRODUK DAN PEMASARAN DIGITAL SERTA WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA USAHA KECIL MENENGAH (UKM) ROTI DAENGTA’ DI KOTA BALIKPAPAN |
---|---|
Pengarang | Muh Farhan Alghifari - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI MUH p 2024 |
Subyek | Keputusan Pembelian Word of Mouth inovasi produk Pemasaran Digital |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | |
Jurusan | Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY