Detail Cantuman Kembali

PENGARUH PEMAHAMAN PAJAK, MACHIAVELLIAN DAN MONEY ETHICS TERHADAP PERSEPSI PENGGELAPAN PAJAK SERTA NASIONALISME SEBAGAI VARIABEL MODERASI (WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI UMKM KPP PRATAMA TENGGARONG)

Revita Noor Hidayat Putri, Pengaruh Pemahaman Pajak, Machiavellian dan Money Ethics Terhadap Persepsi Penggelapan Pajak Serta Nasionalisme Sebagai Variabel Moderasi (Wajib Pajak Orang Pribadi UMKM KPP Pratama Tenggarong). Dibimbing oleh Bapak Set Asmapane. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan Pengaruh Pemahaman Pajak, Machiavellian dan Money Ethics Terhadap Persepsi Penggelapan Pajak Serta Nasionalisme Sebagai Variabel Moderasi. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan data primer serta diukur dengan skala likert. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden wajib pajak orang pribadi UMKM (Usaha Kecil) yang berasa di Kota Tenggarong. Penelitian ini menggunakan metode analisis PLS-SEM yang diolah dengan program SmartPLSversi 4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pemahaman Pajak dan Money Ethics berpengaruh positif signifikan terhadap Persepsi Penggelapan Pajak, sedangkan Machiavellian tidak signifikan terhadap Persepsi Penggelapan Pajak. Nasionalisme tidak berperan dalam memoderasi Pemahaman Pajak, Machiavellian dan Money Ethics terhadap Persepsi Penggelapan Pajak.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PEMAHAMAN PAJAK, MACHIAVELLIAN DAN MONEY ETHICS TERHADAP PERSEPSI PENGGELAPAN PAJAK SERTA NASIONALISME SEBAGAI VARIABEL MODERASI (WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI UMKM KPP PRATAMA TENGGARONG)
Pengarang REVITA NOOR HIDAYAT PUTRI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI REV p 2024
Subyek NASIONALISME
Machiavellian
Money Ethics
Pemahaman Pajak
Persepsi Penggelapan Pajak
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua