PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR MATIC HONDA SCOOPY DI KOTA SAMARINDA
Honda scoopy telah muncul di Indonesia sejak tahun 2010 dan honda scoopy memiliki lima generasi yaitu mulai dari tahun 2010, 2013, 2015, 2017 hingga sekarang ini tahun 2024. Penelitian ini bertujuan menganalisis variabel-variabel yang penting untuk membuat keputusan pembelian konsumen agar menjaga pertumbuhan perusahaan. Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif, dengan menggunakan kuesioner untuk pengumpulan data penelitian yang disebarkan melalui google form kepada masyarakat yang berdomisili di kota Samarinda, dengan sampel yang berjumlah 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Adapun hasil penelitian ini yaitu motor matic honda scoopy banyak didominasi oleh kaum perempuan dikarenakan bentuk body yang ramping dan unik, untuk usia pengguna motor matic honda scoopy pada usia 20 sampai 25 tahun dengan pekerjaan yang mendominasi sebagai pelajar atau mahasiswa. Kualitas Produk terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian karena kinerja yang ditawarkan motor matic honda scoopy telah memenuhi kebutuhan konsumen dengan memiliki teknologi injeksi PGM-FI yang menjadikannya lebih irit, Citra Merek terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembeli karena merek dari honda sendiri telah mempunyai nama besar dan dikenal diseluruh dunia termasuk Indonesia yang menjadikan opsi terbaik yang dipilih konsumen, Harga terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian karena harga dari motor matic honda scoopy masih tergolong terjangkau dikalangan konsumen dengan kualitas yang telah didapat mulai dari irit bahan bakar, desain yang unik dan performa mesin yang baik dan pada Kualitas Produk, Citra Merek dan Harga terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian di kota samarinda.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR MATIC HONDA SCOOPY DI KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | MONIKA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI MON p 2024 |
Subyek | Keputusan Pembelian harga Kualitas Produk, Citra Merek |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Ilmu Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY