Detail Cantuman Kembali
NUR ANISSA RAHMAH - Personal Name

ANALISIS PERILAKU KONSUMSI TERHADAP PENGGUNAAN E-COMMERCE SHOPEE DENGAN SISTEM PAY LATER DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI MAHASISWA EKONOMI SYARIAH)

Penelitian ini ditulis oleh Nur Anissa Rahmah dengan judul Analisis Perilaku Konsumsi Terhadap Penggunaan E-Commerce Shopee dengan Sistem Pay Later dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Mahasiswa Ekonomi Syariah) di bawah bimbingan Andi Martina Kamaruddin. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku konsumsi terkait dengan pesatnya penggunaan e-commerce Shopee dengan sistem pay later pada mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah berdasarkan perspektif Ekonomi Islam. Penelitian ini merupakan jenis dengan metode kualitatif naratif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk kemudian dianalisis menggunakan metode kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan e-commerce Shopee dengan sistem pay later oleh para informan tidak membawa dampak kepada perilaku konsumsi yang berlebihan dan mampu membayar cicilan pay later dengan tepat waktu. Selain itu, para informan kemudian memutuskan untuk beralih pada metode pembayaran lain yang tidak bertentangan dengan prinsip ekonomi Islam. Dimana hal ini sesuai dengan indikator perilaku konsumsi berdasarkan perspektif ekonomi Islam menurut Ibnu Taimiyyah, yaitu keadilan dalam transaksi, menghindari riba, hati-hati dalam berutang, dan keberkahan dalam rezeki.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PERILAKU KONSUMSI TERHADAP PENGGUNAAN E-COMMERCE SHOPEE DENGAN SISTEM PAY LATER DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI MAHASISWA EKONOMI SYARIAH)
Pengarang NUR ANISSA RAHMAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR a 2024
Subyek Perilaku Konsumsi
Perspektif Ekonomi Islam
E-COMMERCE SHOPEE
SISTEM PAY LATER
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan ILMU EKONOMI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua