Detail Cantuman Kembali
TIKA AMALIA - Personal Name

HUBUNGAN OPTIMISME DENGAN DAYA JUANG SISWA SELAMA PENGGUNAAN TEKNOLOGI DAN APLIKASI PENDUKUNG DALAM PROSES PEMBELAJARAN

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan optimisme dengan daya juang siswa selama penggunaan teknologi dan aplikasi pendukung dalam proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah 186 siswa Ma. Darul Ihsan Samarinda yang dipilih dengan menggunakan teknik random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah skala optimisme dan daya juang siswa.
Hasil Uji validitas skala daya juang yaitu terdapat 18 aitem yang valid dengan nilai alpha sebesar 0.733 dan skala optimisme yaitu terdapat 23 aitem yang valid dengan nilai alpha sebesar 0.822. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antara optimisme dan daya juang siswa selama penggunaan teknologi dan aplikasi pendukung dalam proses pembelajaran dengan nilai r hitung = 0.069, dan p = 0.185 (p>0.05). Artinya, optimisme dan kemampuan daya juang siswa Ma. Darul Ihsan Samarinda tinggi tetapi tidak berhubungan dalam menghadapi kesulitan dalam belajar.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN OPTIMISME DENGAN DAYA JUANG SISWA SELAMA PENGGUNAAN TEKNOLOGI DAN APLIKASI PENDUKUNG DALAM PROSES PEMBELAJARAN
Pengarang TIKA AMALIA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI TIK h 2024
Subyek optimisme
daya juang siswa
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan PSIKOLOGI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua