Detail Cantuman Kembali
FEBRI - Personal Name

ANALISIS PRAKTI PENIMBANGAN DALAM TRANSAKSI JUAL BELI KELAPA SAWIT DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM (STUDI KASUS DESA HAMBAU KECAMATAN KEMBANG JANGGUT)

Penelitian ini dilakukan oleh Febri dengan judul “Analisis Praktik Penimbangan Dalam Transaksi Jual Beli Kelapa Sawit Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Desa Hambau Kecamatan Kembang Janggut)” di bawah bimbingan Rais Abdullah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuipraktik penimbangan dalam jual beli buah kelapa sawit di Desa Hambau di tinjau dari etika bisnis Islam. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dengan pendekatan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi untuk kemudian dianalisis menggunakan kondensasi data, triangulasi dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa praktek penimbangan sawit di Desa Hambau dilakukan menggunakan timbangan duduk dan prinsip etika bisnis Islam seperti, prinsip kesatuan (tauhid) belum diterapkan sepenuhnya oleh masyarakat Desa Hambau, prinsip keseimbangan (keadilan) belum diterapkan sepenuhnya, prinsip kehendak bebas telah diterapkan dengan baik oleh masyarakata Desa Hambau, prinsip tanggung jawab sudah diterapkan dengan baik oleh masyarakat Desa Hambau, prinsip kebenaran, kebajikan, dan kejujuran belum sepenuhnya diterapkan oleh masyarakat Desa Hambau.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PRAKTI PENIMBANGAN DALAM TRANSAKSI JUAL BELI KELAPA SAWIT DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM (STUDI KASUS DESA HAMBAU KECAMATAN KEMBANG JANGGUT)
Pengarang FEBRI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FEB a 2024
Subyek Etika Bisnis Islam
Penimbangan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan EKONOMI ISLAM
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua