Detail Cantuman Kembali
Muhammad Panji Anugrah - Personal Name

Analisis kinerja pada website sistem informasi akademik mahasiswa universitas muhammadiyah berau menggunakan metode performance, information data, economic, control/security, efficiency, service (PIECES)

Website merupakan salah satu sumber daya dalam internet yang banyak digunakan. Universitas Muhammadiyah Berau memiliki berbagai macam website layanan Akademik, salah satunya adalah website layanan Sistem informasi akademik mahasiswa (SIAM). Website system informasi akademik mahasiswa (SIAM), merupakan website layanan akademik yang dapat membantu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Berau dalam mengetahui informasi mengenai seputar nilai perkuliahan dan mempermudah proses layanan kegiatan akademik mahasiswa seperti memudahkan mahasiswa dalam pengurusan kartu hasil studi (KHS), dan kartu rencana studi (KRS) serta transkip nilai. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengukur kinerja website Sistem Informasi Akademik Mahasiswa (SIAM) menggunakan metode PIECES. Analisis PIECES digunakan untuk mengidentifikasi kelemahan sistem yang menjadi rekomendasi untuk perbaikan - perbaikan yang harus dibuat pada sistem yang akan dikembangkan. Responden pada penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Berau sebagai pengguna website Sistem Informasi Akademik Mahasiswa (SIAM) Universitas Muhammadiyah Berau. Analisis pengolahan data dibantu dengan menggunakan bantuan perangkat lunak Statistic program for social science (SPSS) dan Microsoft Excel. Hasil analisis website Sistem Informasi Akademik Mahasiswa (SIAM) dengan menggunakan metode PIECES. Nilai pada setiap Indikator PIECES adalah Performance memperoleh nilai 3,19, Information memperoleh nilai 3,49, Economy memperoleh nilai 3,36, Control memperoleh nilai 3,43, Efficiency memperoleh nilai 3.48, dan Service memperoleh nilai 3,51. Nilai pada indikator Information/data, Control/Security, Efficiency, dan Service berada di 3,4 – 4,19 yang berarti pengguna merasa PUAS terhadap kinerja website Sistem Informasi Akademik Mahasiswa (SIAM). Hanya saja perlu ada perbaikan pada indikator Performance dan Economic yang perlu diperhatikan agar kedua indikator masuk dalam kategori yang lebih baik.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis kinerja pada website sistem informasi akademik mahasiswa universitas muhammadiyah berau menggunakan metode performance, information data, economic, control/security, efficiency, service (PIECES)
Pengarang Muhammad Panji Anugrah - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH a 2024
Subyek Sistem Informasi
PIECES
Kinerja Website
Website Sistem Informasi Akademik Mahasiswa (SIAM)
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan Sistem Informasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua