Detail Cantuman Kembali
Yeni Indriani - Personal Name

pengaruh model pembelajaran terintegrasi problem based learning dan numbered head together terhadap hasil belajar dan berpikir kritis siswa kelas X SMA Negeri 16 Samarinda

Yeni indriani, 2020. pengaruh model pembelajaran terintegrasi problem based learning dan numbered head together terhadap hasil belajar dan berpikir kritis siswa kelas X SMA Negeri 16 Samarinda. penelitian ini dibawah bimbingan ibu zenia lutfi kurniawati, S.Pd, M.Pd. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar dan berpikir kritis siswa kelas X SMA Negeri 16 Samarinda dengan model pembelajaran terintegrasi problem based learning dan numbered head together. jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode quasi eksperimen dengan desain penelitian pretest-postest control group desain. pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling dengan kelas eksperimen yaitu kelas X10 dan kelas X9 yang masing-masing berjumlah 25 orang. uji analisis yang digunakan adalah uji independent sample t-test pada hasil berpikir kritis dengan taraf signifikansi 5%. hasil ini menunjukkan nilai sig.2 tailed sebesar (0,000 < 0,05) atau t hitung (3.687) > t tabel (2.01063) dan uji analisis yang digunakan uji independent sample t-test hasil belajar dengan taraf signifikansi 5%. hasil ini menunjukkan nilai sig.2 tailed sebesar (0,000 < 0,05) atau t hitung (3.268 ) < t tabel (2.01063). berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan terdapat pengaruh model pembelajaran terintegrasi problem based learning dan numbered head together terhadap hasil belajar dan berpikir kritis siswa kelas X SMA Negeri 16 Samarinda.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul pengaruh model pembelajaran terintegrasi problem based learning dan numbered head together terhadap hasil belajar dan berpikir kritis siswa kelas X SMA Negeri 16 Samarinda
Pengarang Yeni Indriani - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI YEN p 2024
Subyek Hasil Belajar
Berpikir Kritis
Problem Based Learning
Model Pembelajaran
Numbered Head Together
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan pendidikan Biologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua