Detail Cantuman Kembali
Rina Nurkhasanah - Personal Name

GAMBARAN PENGETAHUAN TENTANG JAJANAN SEHAT DAN KEBIASAAN JAJAN PADA SISWA SD NEGERI 008 VORVO SAMARINDA

Latar Belakang : Anak usia sekolah cenderung mengonsumsi jajanan dalam jumlah berlebihan, siswa yang mengonsumsi jajanan di sekolah untuk memenuhi kebutuhan energinya. Namun tidak semua jajanan tersebut memenuhi standar aman dikonsumsi dan dapat menimbulkan gangguan kesehatan dan penyakit bagi pelajar.
Metodologi : Metode pada penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan survey. Menggunakan teknik total sampling sebanyak 110 siswa. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesione mengenai pengetahuan tentang jajanan sehat dan kebiasaan jajan pada siswa.
Hasil : Hasil penelitian mengenai pengetahuan tentang jajanan sehat mayoritas memiliki pengetahuan baik sebanyak 91 orang (82.7 %), pengetahuan cukup sebanyak 11 orang (10.0) dan pengetahuan kurang sebanyak 8 orang (7.3 %).
Sedangkan pada kebiasaan jajan siswa mayoritas responden memiliki kebiasaan jajan kurang baik sebanyak 75 orang (68.2 %), dan kebiasaan jajan baik sebanyak orang 35 (31.8%).
Kesimpulan : Bahwa hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti menunjukkan sebagian besar siswa memiliki pengetahuan yang baik akan tetapi tidak selalu memberikan kebiasaan jajan yang baik selama disekolah .

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul GAMBARAN PENGETAHUAN TENTANG JAJANAN SEHAT DAN KEBIASAAN JAJAN PADA SISWA SD NEGERI 008 VORVO SAMARINDA
Pengarang Rina Nurkhasanah - Personal Name
No. Panggil LAPORAN TUGAS AKHIR RIN g 2024
Subyek Pengetahuan
Kebiasaan Jajan
Jajanan Sehat
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Kedokteran
Jurusan D3 Keperawatan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua