Detail Cantuman Kembali
Rizky Maulana - Personal Name

GAMBARAN NILAI RATA-RATA SENSASI SUHU TELAPAK KAKI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI D-III KEPERAWATAN MENGGUNAKAN ESDST (E-Skin Diabetic Simple Test)

Rizky Maulana, 2024 "Gambaran Nilai Rata-rata Sensasi Suhu Telapak Kaki Pada Mahasiswa Program Studi D-III Keperawatan Menggunakan ESDST (E-Skin Diabetic Simple Test), Pendahuluan : Neuropati Perifer Diabetik (DPN) adalah salah satu komplikasi diabetes kronis yang paling parah dan berbahaya merupakan penyebab utama kecacatan dan kualitas hidup yang buruk. Di eropa, prevalensi dari diabetik neuropati perifer dilaporkan berkisar antara 23-29%5 dengan menggunakan kriteria Neuropathy Symptom Score (NSS). Tujuan penelitian ini untuk memberikan gambaran gambaran nilai rata-rata sensasi suhu telapak kaki. Metodologi : Desain penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analitik dengan pendekatan survei. Pengambilan 57 responden dengan teknik Consecutive Sampling berdasarkan kriteria inklusi pasien. Instrumen yang digunakan lembar pengumpulan data responden dan alat ESDST dengan analisis data univariat.Hasil : Hasil penelitian didapatkan suhu rerata yang dirasakan responden 47,89℃, median 48,0℃, modus 49,0℃, minimum/terendah 38,0℃, tertinggi 68,0℃.Kesimpulan : Dari 57 responden didapatkan hasil nilai rata-ratanya adalah 47,89℃.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul GAMBARAN NILAI RATA-RATA SENSASI SUHU TELAPAK KAKI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI D-III KEPERAWATAN MENGGUNAKAN ESDST (E-Skin Diabetic Simple Test)
Pengarang Rizky Maulana - Personal Name
No. Panggil KARYA TULIS ILMIAH riz g 2024
Subyek Suhu
DM
DPN
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Kedokteran
Jurusan keperawatan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua