Detail Cantuman Kembali
MUHAMMAD SENDI - Personal Name

PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, SHOPPING LIFESTYLE DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN MINISO DI SAMARINDA

Pada era teknologi informasi yang semakin canggih sangat berdampak dalam berbagai aspek kehidupan salah satunya yaitu mengakibatkan pertumbuhan bisnis dan persaingan bisnis semakin ketat. Salah satu sektor bisnis yang terdampak oleh teknologi informasi yang semakin canggih yaitu sektor bisnis retail. Perkembangan bisnis retail lokal atau asing di Indonesia tidak luput dari peran konsumen itu sendiri, perilaku konsumen pada era sekarang ini memiliki kubutuhan yang bermacam-macam dan meningkat terhadap produk retail sehingga secara tidak langsung meningkatkan perkembangan bisnis retail itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Hedonic Shopping Motivation, Shopping Lifestyle dan Sales Promotion Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Miniso Di Samarinda.Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif yang bersifat asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Miniso di Samarinda, sedangkan sampel didapatkan sebanyak 100 orang. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pada penelitian ini menggunakan observasi dan kuesioner yang dibuat melalui Google form. Setelah mendapatkan 100 sampel lalu melakukan uji analisis data dengan SPSS. Uji analisis data meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan Hedonic Shopping Motivation berpengaruhpositif signifikan terhadap Impulse Buying, Shopping Lifestyle berpengaruh positif signifikan terhadap Impulse Buying, Sales Promotion tidak berpengaruh terhadap Impulse Buying.Hedonic Shopping Motivation, Shopping Lifestyle dan Sales Promotion secara simultanberpengaruh positif signifikan terhadap Impulse Buying.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, SHOPPING LIFESTYLE DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN MINISO DI SAMARINDA
Pengarang MUHAMMAD SENDI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH p 2024
Subyek Sales Promotion
SHOPPING LIFESTYLE
IMPULSE BUYING
hedonic shopping motivation
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ADMINISTRASI BISNIS
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua