PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, SHOPPING LIFESTYLE DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN MINISO DI SAMARINDA
Pada era teknologi informasi yang semakin canggih sangat berdampak dalam berbagai aspek kehidupan salah satunya yaitu mengakibatkan pertumbuhan bisnis dan persaingan bisnis semakin ketat. Salah satu sektor bisnis yang terdampak oleh teknologi informasi yang semakin canggih yaitu sektor bisnis retail. Perkembangan bisnis retail lokal atau asing di Indonesia tidak luput dari peran konsumen itu sendiri, perilaku konsumen pada era sekarang ini memiliki kubutuhan yang bermacam-macam dan meningkat terhadap produk retail sehingga secara tidak langsung meningkatkan perkembangan bisnis retail itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Hedonic Shopping Motivation, Shopping Lifestyle dan Sales Promotion Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Miniso Di Samarinda.Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif yang bersifat asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Miniso di Samarinda, sedangkan sampel didapatkan sebanyak 100 orang. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pada penelitian ini menggunakan observasi dan kuesioner yang dibuat melalui Google form. Setelah mendapatkan 100 sampel lalu melakukan uji analisis data dengan SPSS. Uji analisis data meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan Hedonic Shopping Motivation berpengaruhpositif signifikan terhadap Impulse Buying, Shopping Lifestyle berpengaruh positif signifikan terhadap Impulse Buying, Sales Promotion tidak berpengaruh terhadap Impulse Buying.Hedonic Shopping Motivation, Shopping Lifestyle dan Sales Promotion secara simultanberpengaruh positif signifikan terhadap Impulse Buying.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, SHOPPING LIFESTYLE DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN MINISO DI SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | MUHAMMAD SENDI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI MUH p 2024 |
Subyek | Sales Promotion SHOPPING LIFESTYLE IMPULSE BUYING hedonic shopping motivation |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | ADMINISTRASI BISNIS |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY