Detail Cantuman Kembali
SABRINA - Personal Name

Analisis dan Karakteristik Saluran Pemasaran Ayam Broiler (Studi Kasus : Peternakan Manok Raya Kandang H. Rudi. S. Desa Bendang Raya)

Saluran pemasaran merupakan sebagai salah satu faktor yang menentukan untuk meningkatkan hasil penjualan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pola saluran pemasaran dan tingkat efisiensi saluran pemasaran ayam broiler. Penelitian di laksanakan pada Peternakan Manok Raya Kandang H. Rudi S. Desa Bendang Raya, bulan Februari - Maret 2024. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dan kuantitatif yaitu untuk mengetahui karakteristik dan besaran pendapatan oleh lembaga pemasaran. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 51 responden. Pengumpulan data menggunakan data primer melalui pengisian kuesioner. Data sekunder diperoleh dari artikel serta literatur yang relevan dengan masalah penelitian. Analisis data yang digunakaan marjin, farmer`s share dan efisiensi pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik responden adalah pria, dengan rentang usia produktif yaitu 20-50 tahun. Pendidikan terakhir SMP dan SMA. Pengalaman kerja 1-5 tahun sebanyak 25%, pengalaman kerja 6-10 tahun sebanyak 49%, pengalaman kerja 11-15 tahun sebanyak 16% dan pengalaman kerja 16-20 tahun sebanyak 10%. Saluran pemasaran terdiri dari dua saluran pemasaran, saluran pemasaran I sebesar 68,63% dengan nilai marjin Rp. 21.857 dan farmer`s share 53,35%. Saluran pemasaran II 31,37% dengan nilai marjin Rp. 26.760 dan farmer`s share 48,30%. Nilai efisiensi saluran pemasaran I sebesar 4,5% dan saluran pemasaran II sebesar 6,5%. Hasil ini menunjukkan saluran pemasaran I lebih efisien daripada saluran pemasaran II.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis dan Karakteristik Saluran Pemasaran Ayam Broiler (Studi Kasus : Peternakan Manok Raya Kandang H. Rudi. S. Desa Bendang Raya)
Pengarang SABRINA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SAB a 2024
Subyek Karakteristik
Analisis
Efisiensi
AYAM BROILER
Saluran Pemasaran
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan Peternakan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua