Detail Cantuman Kembali
NAJLA NABILA AZZAHRA - Personal Name

LAPORAN TUGAS AKHIR PRAKTIK KERJA PROFESI APOTEKER

Berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2014 pasal 30 dan Keputusan Majelis Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia nomor 13/ APTFI/ MA/ 2010, dibutuhkannya pengembangan tenaga kesehatan yang diarahkan untuk meningkatkan mutu dan karir tenaga kesehatan, yaitu melalui pendidikan dan pelatihan serta berkesinambungan dalam menjalankan praktik.
Untuk menghasilkan apoteker yang kompeten, maka para calon apoteker perlu mendapatkan praktik kerja profesi langsung di apotek sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan diri. Praktik kerja ini diharapkan dapat memberikan pengalaman langsung kepada calon apoteker dalam melakukan pelayanan kefarmasian di apotek, rumah sakit, industri, PBF dan puskesmas yang sesuai peraturan perundangan yang berlaku.
Sehingga Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker Universitas Mulawarman memberikan pengalaman dan pelatihan kepada mahasiswanya melalui Praktik Kerja Profesi Apoteker (PKPA). Kegiatan PKPA dimulai pada tanggal 17 Juli 2023 hingga 08 Maret 2024 di beberapa fasilitas kesehatan yaitu Rumah Sakit Umum Daerah Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, Apotek Kimia Farma 177 Antasari Samarinda, Industri PT. ETANA Biotechnologies Indonesia Jakarta, Puskesmas Wonorejo, serta PBF PT. Mensa Binasukses Samarinda. Pada kegiatan ini, para calon Apoteker memperoleh pembelajaran berdasarkan pengalaman kerja yang mencakup aspek organisasi, administrasi dan perundangundangan, aspek manajerial, aspek pelayanan kefarmasian dan aspek bisnis. Melalui kegiatan PKPA ini diharapkan calon apoteker memiliki kemampuan dalam mengaplikasikan ilmu teori maupun praktik yang telah diperoleh selama perkuliahan sehingga dapat menjadi Apoteker yang profesional dalam hal pelayanan kefarmasian kepada masyarakat nantinya.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul LAPORAN TUGAS AKHIR PRAKTIK KERJA PROFESI APOTEKER
Pengarang NAJLA NABILA AZZAHRA - Personal Name
No. Panggil LAPORAN TUGAS AKHIR NAJ p 2024
Subyek Laporan Akhir Praktik Kerja Profesi Apoteker
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Farmasi
Jurusan Profesi Apoteker
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua