PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2019-2022
Clara Sherlina Mitan Sua. Pengaruh Corporate Social Responsibility dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan. Dibimbing oleh Ibu Sri Mintarti. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji apakah corporate social responsibility dan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dalam penentuan sampel, penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel purposive sampling dan diperoleh sebanyak 70 sampel perusahaan manufaktur yang masuk dalam kriteria pengambilan sampel. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Data penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan pengujian hipotesis menggunakan alat analisis data software SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan dan variabel profitabilitas menunjukkan hasil positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2019-2022 |
---|---|
Pengarang | CLARA SHERLINA MITAN SUA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI CLA p 2024 |
Subyek | Profitabilitas Nilai perusahaan CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | AKUNTANSI |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY