Detail Cantuman Kembali
AFDHAL DHIYAUL KHAIR - Personal Name

RANCANG BANGUN WEBSITE APLIKASI RESPONSIF MANAJEMEN ANGGOTA KOPERASI DENGAN METODE RATIONAL UNIFIED PROCESS (STUDI KASUS: KOPERASI SIMPAN PINJAM BERAU JAYA)

Perkembangan teknologi informasi telah mengubah banyak aspek kehidupan, termasuk sistem informasi manajemen koperasi. Sistem ini memanfaatkan teknologi untuk digitalisasi penginputan data, memfasilitasi perencanaan, pengambilan keputusan, dan pengendalian. KSP Berau Jaya, yang berfokus pada simpan pinjam, memanfaatkan aplikasi responsive berbasis Android dan Website untuk meningkatkan efisiensi operasional. Penelitian ini bertujuan merancang Website Aplikasi Responsif untuk KSP Berau Jaya guna mempermudah pembuatan laporan, pengajuan pinjaman, dan simpanan menggunakan metode Rational Unified Process. Dapat mempermudah pengolahan informasi monitoring KSP Berau Jaya dengan menerapkan metode Rational Unified Process (RUP). RUP merupakan penstrukturan rekayasa perangkat lunak dengan pendefinisan yang baik. RUP merupakan struktur yang baik karena menyediakan alur hidup proyek perangkat lunak. Data yang digunakan berasal dari hasil observasi dan wawancara dengan pihak pengelola KSP Berau Jaya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa telah berhasil dibuat sebuah aplikasi website menggunakan framework Flutter. Pengujian sistem dilakukan dengan metode Black Box dan terbukti sesuai dengan kebutuhan fungsional. Selain itu, pengujian Usability Testing menggunakan USE Questionnaire memperoleh skor 87,5% dari 11 responden, yang menunjukkan bahwa metode Rational Unified Process sangat layak untuk digunakan dalam pengembangan aplikasi website.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul RANCANG BANGUN WEBSITE APLIKASI RESPONSIF MANAJEMEN ANGGOTA KOPERASI DENGAN METODE RATIONAL UNIFIED PROCESS (STUDI KASUS: KOPERASI SIMPAN PINJAM BERAU JAYA)
Pengarang AFDHAL DHIYAUL KHAIR - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AFD r 2024
Subyek Metode Rational Unified Process (RUP)
Aplikasi Responsif
Koperasi Simpan Pinjam
Projek Flutter
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan INFORMATIKA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua