Detail Cantuman Kembali
SELA SAPUTRI - Personal Name

PENGARUH INOVASI JAM KERJA PELAYANAN MALAM (JAJANAN MALAM) TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KELURAHAN SATIMPO KOTA BONTANG

Kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik yang memiliki kualitas menuntut pemerintah melaksanakan banyak usaha untuk meningkatkan pelayananan agar dapat memenuhi harapan warga negara. Seperti upaya pemerintah yaitu dengan menciptakan layanan yang inovatif. Salah satunya di Kelurahan Satimpo Kota Bontang menciptakan inovasi jam kerja pelayanan malam atau singkatannya “jajanan malam” yang bertujuan untuk dapat meningkatkan pelayanan masyarakat yang ada kaitannya dengan pelayanan kelurahan, salah satunya pelayanan administrasi mengurus surat bagi sebagian masyarakat yang berkerja sebagai karyawan perusahaan serta membantu masyarakat yang belum sempat atau tidak dapat mengakses pelayanan di siang hari di Kantor Kelurahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh inovasi jam kerja pelayanan malam (jajanan malam) terhadap kualitas pelayanan publik di kelurahan satimpo kota bontang. Metode pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan variable (x) inovasi pelayanan dan variable (y) kualitas pelayanan publik. Indikator dari variable x yaitu compatibility, complexity, observability, triability, dan relative advantage sedangkan indikator dari variable y yaitu reliability, responsiveness, tangible, emphaty dan assurance. Teknik pengumpulan data ialah menggunakan kuesioner yang disebar pada 99 responden. Lalu dianalisis menggunakan aplikasi SPSS 29. Hasil penelitian menyatakan bahwa nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,301 yang artinya pengaruh inovasi jam kerja pelayanan malam (jajanan malam) terhadap kualitas pelayanan publik di kantor kelurahan satimpo adalah sebesar 30,1% dan sisanya 69,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH INOVASI JAM KERJA PELAYANAN MALAM (JAJANAN MALAM) TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KELURAHAN SATIMPO KOTA BONTANG
Pengarang SELA SAPUTRI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SEL p 2024
Subyek Pelayanan Publik
Kualitas pelayanan publik
Inovasi Pelayanan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ADMINISTRASI PUBLIK
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua