Detail Cantuman Kembali
MUHAMMAD ZAINAL ILMI - Personal Name

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PENGGUNAAN JALAN RAYA DI SEKITARWILAYAH KOTA SAMARINDA (Studi Kasus Jl. M. Yamin-Jl. Wahid Hasyim 1)

Pemerintah Kota Samarinda di bawah pimpinan Walikota Samarinda sedang gencar melakukan perbaikan jalan di berbagai ruas jalan di Kota Samarinda, termasuk Jl. M. Yamin-Jl. Wahid Hasyim 1, untuk menunjang kenyamanan masyarakat saat berkendara di jalan. Oleh karena itu, perlu dilakukan evaluasi kepuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan jalan yang telah diberikan hingga saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap penggunaan jalan Jl. M. Yamin-Jl. Wahid Hasyim 1 dan mengetahui atribut apa saja yang menjadi prioritas utama yang harus ditingkatkan lagi kinerja/kepuasannya. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online melalui Google Forms yang dirancang dengan menggunakan metode Service Quality. Analisis yang dilakukan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, dan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian ini menunjukkan nilai tingkat kepuasan rata-rata sebesar X = 2,86 yang termasuk dalam ambang batas bawah kriteria cukup memuaskan, yang menunjukkan bahwa kinerja/kepuasan masih tergolong rendah terhadap penggunaan Jl. M. Yamin-Jl. Wahid Hasyim 1. Dan atribut yang menjadi prioritas utama yang memerlukan peningkatan kinerja/kepuasan lebih lanjut adalah permukaan jalan yang halus dan rata, kualitas dan kelengkapan perbaikan jalan yang memuaskan, penanganan kecelakaan yang cepat oleh petugas, dan keselamatan warga pengguna jalan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PENGGUNAAN JALAN RAYA DI SEKITARWILAYAH KOTA SAMARINDA (Studi Kasus Jl. M. Yamin-Jl. Wahid Hasyim 1)
Pengarang MUHAMMAD ZAINAL ILMI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH a 2024
Subyek pelayanan
Tingkat Kepuasan
Responden
Metode Importance Performance Analysis (IPA)
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan TEKNIK SIPIL
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua