Detail Cantuman Kembali
BELLY CHRISTIAN - Personal Name

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI JEMAAT BERBASIS WEB DENGAN METODE PROTOTYPE (STUDI KASUS: GBI KELUARGA IMAMAT RAJANI SAMARINDA)

Perkembangan teknologi khususnya dibidang sistem informasi sangatlah berkembang pesat dan berpengaruh terhadap kemajuan suatu organisasi, hal ini sangat membantu suatu organisasi seperti gereja dalam memberikan suatu layanan atau informasi kepada anggota jemaatnya. dengan merancang suatu sistem informasi berbasis web di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Keluarga imamat rajani samarinda yang bertujuan dapat membantu gereja dalam mengelola data dan serta dapat menyediakan informasi kepada anggota jemaat dengan cepat, tepat, dan akurat. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode pengembangan sistem model prototipe yang digunakan dalam merancang suatu sistem informasi gereja dimana dalam mengelola data anggota jemaat serta informasi gereja yang seharusnya dapat meningkatkan kinerja dalam pelayanan dan mampu memberikan informasi yang cepat dan akurat kepada anggota jemaat. Serta menggunakan diagram Unified Modelling Language (UML) dalam merancang keseluruhan sistem yang ingin dibuat. hasil penelitian telah diimplementasikan ke dalam suatu sistem informasi jemaat yang berbasis web pada GBI Keluarga Imamat Rajani Samarinda yang dapat memudahkan gereja dalam mengolah data anggota jemaat, layanan pastoral, dan informasi yang berkaitan seperti jadwal peribadatan, persyaratan layanan pastoral, warta dan profil gereja yang dibutuhkan oleh anggota jemaat. sehingga dengan adanya sistem informasi berbasis web ini jemaat dapat dibantukan dalam mendapatkan informasi yang dibutuhkan dengan cepat dan akurat, dan juga dalam membantu gereja dalam mengelola data anggota jemaat dengan lebih efektif dan efisien.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERANCANGAN SISTEM INFORMASI JEMAAT BERBASIS WEB DENGAN METODE PROTOTYPE (STUDI KASUS: GBI KELUARGA IMAMAT RAJANI SAMARINDA)
Pengarang BELLY CHRISTIAN - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI BEL p 2024
Subyek Sistem Informasi
Prototipe
Website
Gereja
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan INFORMATIKA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua