Detail Cantuman Kembali
Siti Fajriah Munawarah - Personal Name

Diplomasi Indonesia Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Dari Uni Emirat Arab Tahun 2016-2023

Siti Fajriah Munawarah, Hubungan Internasional (1702045011) “Diplomasi Indonesia dalam meningkatkan kunjungan wisatawan dari Uni Emirat Arab tahun 2016-2023” dibawah bimbingan Ibu Aisyah, S.IP, MA.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan diplomasi yang dilakukan oleh Indonesia dalam meningkatkan kunjungan wisatawan dari Uni Emirat Arab tahun 2016-2023. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pengumpulan data secara primer melalui website lembaga-lembaga yang terkait langsung dengan pemerintah dan laporan kementerian serta secara sekunder melalui jurnal, buku, skripsi dan website berita terkait lainnya. Untuk menganalisis diplomasi Indonesia tersebut penulis menggunakan pendekatan Multi Track Diplomacy.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Multi Track Diplomacy yang dilakukan pemerintah Indonesia adalah dengan menggunakan 4 track yaitu track pertama Pemerintah melalui promosi pariwisata di ajang festival pariwisata Arabian Travel Market, pemasangan iklan dan pembuatan website yang berisi informasi mengenai pariwisata Indonesia, serta membuka penerbangan langsung dari Dubai ke Bali. Track kedua Non-Pemerintah yaitu kelompok tari Eksodance melalui penampilan tari daerah di ajang festival Internasional, track ketiga yaitu kelompok bisnis melalui kerjasama UMKM di Indonesia dengan perusahaan asal UEA, dan track keempat yaitu individu melalui penampilan tarian tradisional Indonesia di ajang festival Internasional.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Diplomasi Indonesia Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Dari Uni Emirat Arab Tahun 2016-2023
Pengarang Siti Fajriah Munawarah - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SIT d 2024
Subyek pariwisata
Indonesia
Multi-Track Diplomacy
Uni Emirat Arab
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Ilmu Hubungan Internasional
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua