Detail Cantuman Kembali

IMPLEMENTASI PROGRAM 1 KELURAHAN 1 TAMAN BERMAIN OLEH DINAS PERUMAHAN DAN KAWASAN PERMUKIMAN DI KELURAHAN KARANG MUMUS KOTA SAMARINDA

Riqqah Zhafirah Larashati, Implementasi Program 1 Kelurahan 1 Taman Bermain Oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman di Kelurahan Karang Mumus Kota Samarinda di bawah bimbingan Bapak Dr. Heryono Susilo Utomo M.Si.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menggambarkan pelaksanaan program 1 kelurahan 1 taman bermain oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Samarinda. Data diperoleh melalui observasi, wawancara serta dokumentasi dengan informan utama dan tambahan. Penelitian ini menggunakan teori implementasi program David C. Korten sebagai acuan.
Program 1 kelurahan 1 taman bermain merupakan tanggung jawab yang diberikan kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman oleh Walikota Kota Samarinda. Esensi dari program ini adalah menciptakan ruang publik berupa taman rekreasi kecil yang terletak di setiap kelurahan, dirancang untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat setempat terutama anak-anak untuk beraktivitas rekreasi dan bermain dengan nyaman. Pelaksanaan program ini di Kelurahan Karang Mumus memenuhi tiga indikator implementasi program menurut Korten yaitu kesesuaian program dan pemanfaat, kesesuaian program dan organisasi pelaksana, serta kesesuaian kelompok pengguna dan organisasi pelaksana. Penelitian ini juga mengidentifikasi tiga faktor pendukung dan lima faktor penghambat dalam implementasi program tersebut.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI PROGRAM 1 KELURAHAN 1 TAMAN BERMAIN OLEH DINAS PERUMAHAN DAN KAWASAN PERMUKIMAN DI KELURAHAN KARANG MUMUS KOTA SAMARINDA
Pengarang Riqqah Zhafirah Larashati - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RIQ p 2024
Subyek implementasi program
Kelurahan
Taman Bermain
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Administrasi Publik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua