Detail Cantuman Kembali
Anita Ashari - Personal Name

PERSONAL BRANDING PRILLY LATUCONSINA DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (ANALISIS ISI KUALITATIF KONTEN AKUN INSTAGRAM @PRILLYLATUCONSINA96)

Penelitian ini mengeksplorasi penggunaan Instagram oleh Prilly Latuconsina sebagai platform untuk membangun personal branding melalui konten-kontennya. Fenomena influencer di media sosial yang saat ini semakin berperan besar dalam mempengaruhi perilaku dan gaya hidup generasi muda menjadikan analisis personal branding sebagai topik yang relevan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana @prillylatuconsina96 memanfaatkan Instagram untuk membangun citra dirinya dan bentuk personal branding yang ditampilkan melalui postingannya berdasrkan fokus penelitian yakni the eight laws of personal branding.
Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif serta menggunakan analisis isi. Data dikumpulkan melalui analisis konten reesl Instagram @prillylatuconsina96 periode April 2024 dan menggunakan 3 coder.
Hasil penelitian mengungkap bahwa @prillylatuconsina96 secara efektif menerapkan berbagai aspek dari personal branding, mencakup spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, kenampakan, kesatuan, dan nama baik. Namun pada indikator keteguhan terdapat ketidakkonsistenan menampilkan karakter sosok. Meskipun terdapat satu indikator lemah tidak mengurangi nilai personal brandingnya sehingga dapat dikatakan @prillylatuconsina96tetap berhasil menciptakan citra sebagai influencer multitalenta yang dikenal tidak hanya sebagai aktris dan produser, tetapi juga memiliki keahlian dalam diving, memasak, dan advokasi sosial dan lingkungan. Citra positif dan keunikan yang ditampilkan secara keseluruhan memperkuat reputasinya.
Penelitian ini berkontribusi pada bidang komunikasi pemasaran dengan menekankan pentingnya strategi personal branding yang konsisten dan efektif di media sosial untuk membangun reputasi yang kuat. Melalui analisis ini, diharapkan dapat memberikan wawasan lebih dalam tentang bagaimana influencer mempengaruhi persepsi publik dan memanfaatkan media sosial untuk mencapai tujuan personal branding mereka.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERSONAL BRANDING PRILLY LATUCONSINA DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (ANALISIS ISI KUALITATIF KONTEN AKUN INSTAGRAM @PRILLYLATUCONSINA96)
Pengarang Anita Ashari - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ANI p 2024
Subyek Instagram
influencer
Personal Branding
The Eight Laws of Personal Branding
Prilly Latuconsina
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Ilmu Komunikasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua