Detail Cantuman Kembali
Galang VIlmantara - Personal Name

ANALISIS PELAKSANAAN ADMINISTRASI PENDIDIKAN MASA PANDEMI COVID-19 DI INSTITUSI PENDIDIKAN DI KOTA SAMARINDA (STUDI KASUS PADA SMPN2 SAMARINDA)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan tentang pelaksanaan kegiatan belajar mengajar daring di SMP Negeri 2 Samarinda di masa Pandemi COVID-19 di Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan dalam penyusunan tesis ini adalah deksriptif dengan jenis data primer dan sekunder. Teknik analisis yang digunakan adalah kualitatif. Teori dan Konsep yang digunakan adalah Konsep Efektivitas. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kegiatan belajar mengajar daring yang dilakukan di SMP Negeri 2 Samarinda belum efektif, dikarenakan kurangnya kemampuan mengoperasionalkan komputer oleh tenaga didik. Kendala lainnya yaitu permasalahan perangkat, dimana ada siswa dan guru yang tidak memiliki laptop atau komputer, sehingga di masa kegiatan belajar mengajar daring hanya menggunakan ponsel sebagai penunjang kegiatannya. Permasalahan ini bisa ditarik sampai ke pusat pemerintahan, dimana pemerintah masih dirasa kurang dalam melakukan pelatihan dan pengarahan dalam penggunaan teknologi bagi guru dan tenaga didik lainnya. Masalah lainnya yaitu rendahnya minat belajar siswa di masa Pandemi COVID-19 karena kebebasan di rumah dan kurangnya pengawasan dari orang tua dan guru. Akibat dari permasalahan ini yaitu standar pendidikan di Indonesia pada masa pandemi tahun 2020-2022 mengalami penurunan dengan tingginya tingkat pencontekan dan kecurangan dalam pengerjaan tugas, ditambah dengan penghapusan Ujian Nasional (UN) yang beralasan memudahkan siswa untuk lulus sekolah

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PELAKSANAAN ADMINISTRASI PENDIDIKAN MASA PANDEMI COVID-19 DI INSTITUSI PENDIDIKAN DI KOTA SAMARINDA (STUDI KASUS PADA SMPN2 SAMARINDA)
Pengarang Galang VIlmantara - Personal Name
No. Panggil THESIS GAL a 2024
Subyek Efektivitas
Pandemi COVID-19
Pendidikan
Aplikasi Teknologi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Magister Administrasi Publik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua