Detail Cantuman Kembali
Nurul Faizyah Hasan - Personal Name

Identifikasi Fasies dan Lingkungan Pengendapan Formasi Bekasap Cekungan Sumatera Tengah Menggunakan Analisa Elektrofasies dan Atribut Seismik (RMS Amplitudo) (Studi Kasus: Lapangan Y, PT. Pertamina Hulu Rokan)

Formasi Bekasap merupakan salah satu reservoir minyak utama yang ada di Cekungan Sumatera Tengah. Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi fasies dan lingkungan pengendapan pada reservoir A Formasi Bekasap di Lapangan Y. Identifikasi fasies menggunakan analisa elektrofasies dilakukan dengan mengamati pola log gamma ray, dimana perubahan pola log gamma ray menunjukkan adanya variasi ukuran butir batuan yang diasumsikan telah terjadi perubahan energi pengendapan. Interpretasi seismik meliputi proses well seismic tie untuk memperoleh kedalaman sebenarnya dari data sumur dan data seismik, dilanjutkan dengan picking fault dan horizon hingga diperoleh hasil berupa peta struktur. Tahap akhir dari penelitian ini adalah membuat peta model lingkungan pengendapan dengan memadukan hasil analisa elektrofasies dan interpretasi seismik. Berdasarkan analisa elektrofasies diperoleh informasi karakteristik pola elektrofasies pada reservoir A berupa funnel shape dan bell shape. Pola tersebut berasosiasi dengan fasies mixed flat dan sand flat yang diinterpretasi terendapkan di lingkungan Tide Dominated Estuarine.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Identifikasi Fasies dan Lingkungan Pengendapan Formasi Bekasap Cekungan Sumatera Tengah Menggunakan Analisa Elektrofasies dan Atribut Seismik (RMS Amplitudo) (Studi Kasus: Lapangan Y, PT. Pertamina Hulu Rokan)
Pengarang Nurul Faizyah Hasan - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR i 2024
Subyek Analisa Elektrofasies
Atribut RMS Amplitudo
Tide Dominated Estuarine
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam
Jurusan fisika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua