Detail Cantuman Kembali
KARMILA - Personal Name

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UKM NASI KAMPUS SAMARINDA DISAAT COVID-19

Karmila, 1702055065, Strategi Komunikasi Pemasaran UKM Nasi Kampus Samarinda Disaat Covid-19, di bawah bimbingan Adietya Arie Hetami, S.Sos., M.AB dan Ainun Ni’matu Rohmah, S.Ikom., M.A, program studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan UKM Nasi Kampus disaat Covid-19. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Fokus penelitian antara lain adalah periklanan, pemasaran langsung, promosi penjualan, penjualan personal, hubungan masyarakat, dan pemasaran interaktif. Informan pada penelitian ini berjumlah 2 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) iklan yang digunakan oleh Nasi Kampus untuk menarik perhatian, minat, keinginan, dan tindakan dilakukan secara online dan offline; 2) pemasaran langsung yang digunakan oleh Nasi Kampus untuk menarik perhatian, minat, keinginan, dan tindakan dilakukan dengan menggunakan pesan berantai melalui WhatsApp; 3) promosi penjualan yang digunakan oleh Nasi Kampus untuk menarik perhatian, minat, keinginan, dan tindakan dilakukan dengan proses digital marketing dan direct marketing; 4) penjualan personal yang digunakan oleh Nasi Kampus untuk menarik perhatian, minat, keinginan, dan tindakan dilakukan dengan cara mempromosikan produk secara face to face pada pelanggan; 5) hubungan masyarakat yang digunakan oleh Nasi Kampus dalam proses komunikasi pemasaran adalah dengan menjalin kerjasama dengan UMKM pertanian; 6) pemasaran interaktif yang digunakan oleh Nasi Kampus untuk menarik perhatian, minat, keinginan, dan tindakan dilakukan dengan cara mengusung konsep utama mendengarkan setiap kebutuhan konsumen secara langsung.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UKM NASI KAMPUS SAMARINDA DISAAT COVID-19
Pengarang KARMILA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI KAR s 2024
Subyek Pemasaran
Komunikasi
UKM
Bauran Promosi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Ilmu Komunikasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPA. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua