Detail Cantuman Kembali
ahmad arif saputa - Personal Name

strategi marketing mix dalam meningkatkan penjualan pada "sudutcoffee" di desa babulu darat kecamatan babulu kabupaten penajam paser utara

Ahmad Arif Saputra, Strategi Marketing Mix Dalam Meningkatkan Penjualan Pada ”SudutCoffee” Di Desa Babulu Darat Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara, dibawah pimpinan Dr. Muhammad Zaini, M.Si.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis penerapan strategi marketing mix “SudutCoffee” dalam meningkatkan penjualan di Desa Babulu Darat Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara, untuk menemukan faktor penghambat dan faktor pendukung. Penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Fokus penelitian adalah: Product (produk), price (harga), place (tempat/distribusi), promotion (promosi), faktor penghambat dan pendukung. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis dan deskriptif kualitatif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi marketing mix dalam meningkatkan penjualan “SudutCoffee” di Desa Babulu Darat dari product (produk) banyak memiliki produk minuman dan makanan yang menarik minat pembeli dan pengunjung. “SudutCoffee” selalu mengutamakan kualitas produk, dari cita rasa coffee. Price (harga) produk makanan dan minuman yang ditawarkan banyak dan bervariasi memiliki keungulan dan tidak memiliki. Ada beberapa harga minuman yang sama dengan kafe lain dan tidak ada produk yang terhitung mahal, karena terhitung standar. Place (tempat/distribusi) sudah baik menjadi keunggulan dan memiliki Keunggulan untuk menarik minat pembeli dan pengunjung, karena lokasi “SudutCoffee” yang strategis dan tidak menjadi kekurangan. Promotion (promosi) sering dilakukan “SudutCoffee” yang bervariasi, dari menggunakan media sosial serta melalui flayer dan banner. Faktor penghambat yaitu tidak ada tersedia stok produk minuman atau makanan, karyawan melakukan kesalahan dalam melayani konsumen, kafe baru yang
menawarkan harga produknya lebih murah dari produk “SudutCoffee”, adanya perbedaan harga dari pesaing kafe lain, kurangnya pengetahuan konsumen dari produk “SudutCoffee” dan persaingan sesama kafe di Desa Babulu Darat. Faktor pendukungnya yaitu lokasi yang strategis, cita rasa coffee, strategi yang di terapkan berjalan sesuai dengan ekspetasi yang diharapkan, adanya menu, rasa, tempat yang lebih berkembang dan lebih menerapkan servis pelayanan kepada konsumen atau pengunjung, terus melakukan strategi marketing mix agar omset dan konsumen meningkat, sering melakukan promosi dan endorse, serta menambah menu untuk mengembangkan “SudutCoffee”.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul strategi marketing mix dalam meningkatkan penjualan pada "sudutcoffee" di desa babulu darat kecamatan babulu kabupaten penajam paser utara
Pengarang ahmad arif saputa - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AHM s 2024
Subyek Strategi Pemasaran
marketing mix
Kafe “SudutCoffee”
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Administrasi bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua