Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Produk Olahan Udang di UMKM Kayarasa Kecamatan Samarinda Seberang Kota Samarinda
Devisa Febrilia Ashari, 2024. Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Produk Olahan Udang di UMKM Kayarasa Kecamatan Samarinda Seberang Kota Samarinda (Dibimbing oleh Gusti Haqiqiansyah dan Said Abdusysyahid).
Tujuan penelitian untuk mengetahui karakteristik konsumen, tingkat kepuasan konsumen dan atribut yang perlu ditingkatkan terhadap produk olahan udang di UMKM Kayarasa Kota Samarinda. Penelitian dilaksanakan selama 10 bulan dari April 2023 sampai dengan Juni 2024 di Kota Samarinda. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 30 orang. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif, Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik konsumen yaitu berusia ≥43 tahun yang sebagian besar berjenis kelamin perempuan dengan status pernikahan sudah menikah dan berstatus sebagai Ibu Rumah Tangga dengan tingkat pendidikan SMA memiliki pendapatan dibawah Rp 1.000.000 perbulan. Hasil analisis CSI menunjukkan tingkat kepuasan sebesar 80,54 persen dengan kriteria konsumen sangat puas sedangkan hasil analisis IPA menunjukkan atribut yang menjadi prioritas untuk diperbaiki adalah desain kemasan.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Produk Olahan Udang di UMKM Kayarasa Kecamatan Samarinda Seberang Kota Samarinda |
---|---|
Pengarang | Devisa Febrilia Ashari - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI DEV a 2024 |
Subyek | IPA Produk Olahan Udang Karakteristik Konsumen CSI |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan |
Jurusan | Sosial Ekonomi Perikanan |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY