Detail Cantuman Kembali
Amalia Trihayu Octaviani - Personal Name

PELANGGARAN HAK CIPTA ATAS POTRET SECARA KOMERSIL PADA PLATFORM INSTAGRAM DI KOTA SAMARINDA

Amalia Trihayu Octaviani, NIM 1708015075, Samarinda 06 Oktober 1999, Minat Studi Hukum Perdata, Dengan Judul PELANGGARAN HAK CIPTA ATAS POTRET SECARA KOMERSIL PADA PLATFORM INSTAGRAM DI KOTA SAMARINDA di bawah bimbingan Ibu Dr. Emilda Kuspraningrum, S.H., K.N., M.H selaku Pembimbing Utama dan Ibu Febri Noor Hediati, S.H., M.H selaku Pembimbing Pendamping.
Larangan dalam penggunaan Potret Secara Komersil sudah diatur dalam Potret dilindungi sebagai hak kekayaan intelektual berdasarkan ketentuan Pasal 40 ayat (1) huruf l Undang-undang Hak Cipta beserta larangan penggunaan secara komersil tanpa izin yang ditegaskan dalam Pasal 12 Ayat (1).
Pendekatan yang digunakan oleh penulis ialah Socio Legal Research, yang dilakukan di Kota Samarinda dengan mengumpulkan dan menganalisis data primer dan data sekundersecara deskriptif kualitatif.
Berdasarkan hasil penelitian penulis dapat disimpulkan bahwa walaupun Undang-undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta sudah disahkan sejak 2014 namun pelanggaran terkait hak cipta dalam hal ini potret dan perlindungan hukum kepada pemegang hak cipta belum bisa dikatakan efektif. Adapun hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan perlindungan hukum hak cipta atas potret adalah perlindungan terhadap hak cipta yang belum dilakukan secara maksimal dan rendahnya kesadaran masyarakat pengguna platform instagram yang paham akan perlindungan hukum hak cipta atas potret.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PELANGGARAN HAK CIPTA ATAS POTRET SECARA KOMERSIL PADA PLATFORM INSTAGRAM DI KOTA SAMARINDA
Pengarang Amalia Trihayu Octaviani - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AMA p 2024
Subyek Potret
Pelanggaran Hak Cipta
Komersil
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Hukum
Jurusan Ilmu Hukum
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua