PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PRAMUSAJI TERHADAP KEPUASAAN TAMU DI FBS HOTEL SELYCA MULIA SAMARINDA
Kualitas pelayanan pramusaji merupakan indikator yang menentukan kepuasan tamu di restoran, kemudian mempengaruhi apakah tamu bisa berkunjung kembali dan bisa merekomendasikannya. Dengan di bawah bimbingan Fareis Athalets, S.Par., MM. Tujuan penulis melakukan penelitian ini untuk menguji Kualitas Pelayanan Pramusaji Terhadap Kepuasan Tamu Di FBS Hotel Selyca Mulia. Jenis penelitian yang digunakan merupakan deskritif kuantitatif, dengan fokus penelitian dari indikator kualitas pelayanan antara Tangibles (bukti fisik), Realibility(keandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan), dan Emphati(kepeduliaan).Populasi dalam penelitian ini adalah tamu Hotel Selyca Mulia Samarinda yang berjumlah 100 responden. Hasil analisis dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Teknik pengumpulan data yang digunakan berdasarkan dengan sumbernya antara lain data primer melalui observasi, wawancara, kuesioner dan menyertakan dokumentasi. Data sekunder antara lain dengan mencari literatur yang berupa jurnal penelitian terdahulu, dan buku-buku teks yang berkaitan dengan variabel-variabel yang diteliti.Teknik analisis data menggunakan Uji Validitas dan Uji Reabilitas. Sedangkan untuk metode Teknik analisis data menggunakan metode analisis Determinasi (R2), pengujian hipotesis menggunakan uji T. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Tamu (Y) Di FBS Hotel Selyca Mulia Samarinda.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PRAMUSAJI TERHADAP KEPUASAAN TAMU DI FBS HOTEL SELYCA MULIA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | EKA REZKI SEPTYANTO - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI EKA p 2024 |
Subyek | Samarinda Kualitas Pelayanan Kepuasan Tamu Hotel Selyca Mulia |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | ADMINISTRASI BISNIS KONSENTRASI PARIWISATA DAN BISNIS HOSPITALITY |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY