Detail Cantuman Kembali
EKA REZKI SEPTYANTO - Personal Name

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PRAMUSAJI TERHADAP KEPUASAAN TAMU DI FBS HOTEL SELYCA MULIA SAMARINDA

Kualitas pelayanan pramusaji merupakan indikator yang menentukan kepuasan tamu di restoran, kemudian mempengaruhi apakah tamu bisa berkunjung kembali dan bisa merekomendasikannya. Dengan di bawah bimbingan Fareis Athalets, S.Par., MM. Tujuan penulis melakukan penelitian ini untuk menguji Kualitas Pelayanan Pramusaji Terhadap Kepuasan Tamu Di FBS Hotel Selyca Mulia. Jenis penelitian yang digunakan merupakan deskritif kuantitatif, dengan fokus penelitian dari indikator kualitas pelayanan antara Tangibles (bukti fisik), Realibility(keandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan), dan Emphati(kepeduliaan).Populasi dalam penelitian ini adalah tamu Hotel Selyca Mulia Samarinda yang berjumlah 100 responden. Hasil analisis dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Teknik pengumpulan data yang digunakan berdasarkan dengan sumbernya antara lain data primer melalui observasi, wawancara, kuesioner dan menyertakan dokumentasi. Data sekunder antara lain dengan mencari literatur yang berupa jurnal penelitian terdahulu, dan buku-buku teks yang berkaitan dengan variabel-variabel yang diteliti.Teknik analisis data menggunakan Uji Validitas dan Uji Reabilitas. Sedangkan untuk metode Teknik analisis data menggunakan metode analisis Determinasi (R2), pengujian hipotesis menggunakan uji T. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Tamu (Y) Di FBS Hotel Selyca Mulia Samarinda.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PRAMUSAJI TERHADAP KEPUASAAN TAMU DI FBS HOTEL SELYCA MULIA SAMARINDA
Pengarang EKA REZKI SEPTYANTO - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI EKA p 2024
Subyek Samarinda
Kualitas Pelayanan
Kepuasan Tamu
Hotel Selyca Mulia
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ADMINISTRASI BISNIS KONSENTRASI PARIWISATA DAN BISNIS HOSPITALITY
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua