Pengaruh Negative eWOM Terhadap Brand Image dan Brand Trust serta Dampaknya Terhadap Minat Beli Tiket Maskapai Penerbangan Lion Air
Fenomena persaingan bisnis kian hari meningkat pesat, hal ini dipicu dengan terjadinya modernisasi yang menyebabkan teknologi semakin canggih tiap waktunya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh negative eWOM terhadap brand image dan brand trust serta dampaknya terhadap minat beli tiket maskapai penerbangan Lion Air. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik nonprobability sampling dengan sampel sebanyak 120 responden pengguna maskapai penerbangan. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh hipotesis diterima yaitu negative eWOM berpengaruh negatif terhadap brand image, negative eWOM berpengaruh negatif terhadap brand trust, negative eWOM berpengaruh negatif terhadap minat beli, brand image berpengaruh positif terhadap minat beli dan brand trust berpengaruh positif terhadap minat beli. Pada penelitian ini membuktikan bahwa minat beli konsumen didasari oleh pengalaman dari konsumen lain yang tersebar di media sosial, konsumen yang menyebarkan mengenai brand yang memiliki image yang baik akan dapat menimbulkan rasa percaya konsumen terhadap brand sehingga mempengaruhi minat konsumen untuk membeli.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Negative eWOM Terhadap Brand Image dan Brand Trust serta Dampaknya Terhadap Minat Beli Tiket Maskapai Penerbangan Lion Air |
---|---|
Pengarang | Rini Kurniawati Putri - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI RIN p 2024 |
Subyek | brand image brand trust MINAT BELI Negative eWOM |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY