Pengaruh Terpaan Media Sosial Twitter @Ohmybeautybank Terhadap Perilaku Konsumtif Followers
Seiring dengan perkembangan media sosial, twitter menjadi salah satu media sosial yang populer di kalangan Gen Z. Twitter menjadi wadah untuk saling bertukar informasi dan saling berinteraksi. Saat ini akun autobase sering dimanfaatkan para penggunanya untuk mencari informasi-informasi pada topik tertentu. Salah satu akun autobase tersebut adalah @ohmybeautybank yang membahas topik seputar kecantikan seperti make up, skincare, dan juga outfits. Semakin sering unggahan-unggahan akun @ohmybeautybank yang lewat pada beranda pengikutnya maka, semakin tertarik pula pengikutnya dalam melakukan pembelian yang kemudian akan berperilaku konsumtif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh terpaan media sosial twitter @ohmybeautybank terhadap perilaku konsumtif followers yang dibuktikan dengan teori uses and effects. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, sampel diambil dengan metode purposive sampling yang menggunakan rumus slovin sebanyak 100 dari 1.467.875 pengikut akun @ohmybeautybank. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi literatur. Hasil analisis dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Terpaan Media Sosial Twitter @ohmybeautybank memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Perilaku Konsumtif Followers yang dilihat dari perolehan hasil Uji t dimana nilai thitung > nilai ttabel (8,882 > 1.660) dengan sig. 0,000 serta nilai r square sebesar 44,6% sedangkan sisanya 55,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Terpaan Media Sosial Twitter @Ohmybeautybank Terhadap Perilaku Konsumtif Followers |
---|---|
Pengarang | Wanda Aldyssa - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI WAN p 2024 |
Subyek | MEDIA SOSIAL Perilaku Konsumtif Terpaan Media |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Ilmu Komunikasi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY