Detail Cantuman Kembali
AHMAD ASSHARI - Personal Name

PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE OBYEK WISATA RUMAH ULIN ARYA (Studi Pada Followers Intagram @rumahulinarya)

Rumah Ulin Arya merupakan salah satu destinasi wisata keluarga di kota Samarinda yang menawarkan beragam jenis kegiatan, wahana dan fasilitas yang lengkap. Untuk meningkatkan dan mempertahankan minat kunjungan masyarakat ke destinasi wisata sebagai tempat edukasi kebudayaan, sejarah, dan sarana hiburan maka dibutuhkan strategi khususnya dalam mempublikasikan segala kegiatan terkait dengan destinasi wisata tersebut yaitu melalui promosi di media sosial instagram.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi melalui media sosial instagram terhadap keputusan berkunjung ke Rumah Ulin Arya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survey. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner melalui google form kepada 100 orang masyarakat yang me-follow akun instagram @rumahulin.arya. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu promosi melalui media sosial dan keputusan berkunjung. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh promosi melalui media sosial instagram terhadap keputusan berkunjung sebesar 44,1% dan
sisanya sebesar 55,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kekuatan hubungan antara variabel cenderung positif dengan angka sebesar 0,664.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE OBYEK WISATA RUMAH ULIN ARYA (Studi Pada Followers Intagram @rumahulinarya)
Pengarang AHMAD ASSHARI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AHM p 2024
Subyek Promosi
Instagram
Keputusan Berkunjung
Rumah Ulin Arya
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Ilmu Komunikasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua