PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE OBYEK WISATA RUMAH ULIN ARYA (Studi Pada Followers Intagram @rumahulinarya)
Rumah Ulin Arya merupakan salah satu destinasi wisata keluarga di kota Samarinda yang menawarkan beragam jenis kegiatan, wahana dan fasilitas yang lengkap. Untuk meningkatkan dan mempertahankan minat kunjungan masyarakat ke destinasi wisata sebagai tempat edukasi kebudayaan, sejarah, dan sarana hiburan maka dibutuhkan strategi khususnya dalam mempublikasikan segala kegiatan terkait dengan destinasi wisata tersebut yaitu melalui promosi di media sosial instagram.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi melalui media sosial instagram terhadap keputusan berkunjung ke Rumah Ulin Arya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survey. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner melalui google form kepada 100 orang masyarakat yang me-follow akun instagram @rumahulin.arya. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu promosi melalui media sosial dan keputusan berkunjung. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh promosi melalui media sosial instagram terhadap keputusan berkunjung sebesar 44,1% dan
sisanya sebesar 55,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kekuatan hubungan antara variabel cenderung positif dengan angka sebesar 0,664.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE OBYEK WISATA RUMAH ULIN ARYA (Studi Pada Followers Intagram @rumahulinarya) |
---|---|
Pengarang | AHMAD ASSHARI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI AHM p 2024 |
Subyek | Promosi Keputusan Berkunjung Rumah Ulin Arya |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Ilmu Komunikasi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY