Detail Cantuman Kembali
NUR ZALISA LAILI - Personal Name

EFEKTIVITAS SEDIAAN GEL AIR FRESHENER SEBAGAI ANTI REPELAN NYAMUK DARI KOMBINASI MINYAK NILAM (Pogostemon cabin Benth) DAN MINYAK SERAI WANGI (Cymbopogon nardus L.)

Gel air freshener saat ini banyak dikembangkan, karena bahan ini praktis, tidak mudah tumpah, dapat dibuat dalam berbagai bentuk dan lebih tahan lama. Penelitian ini bertujuan untuk membuat gel air freshener dengan kombinasi karagenan dan natrium alginat sebagai bahan pembentuk gel dan menggunakan pewangi minyak serai wangi yang dikombinasikan dengan minyak nilam. Perbandingan karagenan dan natrium alginat yang digunakan adalah 7:3 dengan konsentrasi minyak serai wangi dan miyak nilam 1%:2%, 2%:1% dan 2%:2%. Hasil pengamatan memperlihatkan bahwa gel dengan kombinasi karagenan dan natrium alginat sebagai bahan pembentuk gel serta minyak serai wangi dan minyak nilam sebagai pewangi dengan konsentrasi 1:2% paling banyak disukai oleh panelis dengan ketahanan aroma terbaik pada penempatan suhu ruangan dengan nilai 3 (cukup wangi). Dan pada konsentrasi 2:2% memiliki aktifitas anti repelan terbaik yaitu 33,3%.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul EFEKTIVITAS SEDIAAN GEL AIR FRESHENER SEBAGAI ANTI REPELAN NYAMUK DARI KOMBINASI MINYAK NILAM (Pogostemon cabin Benth) DAN MINYAK SERAI WANGI (Cymbopogon nardus L.)
Pengarang NUR ZALISA LAILI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR e 2024
Subyek Gel air freshener
anti repelan
minyak nilam
minyak serai wangi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Farmasi
Jurusan FARMASI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua