Detail Cantuman Kembali
Nur Wahyuni - Personal Name

PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI FINANSIAL ANAK KELOMPOPK B DI TK BARUNAWATI 3 SAMARINDA

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh model project based learning terhadap kemampuan literasi finansial anak kelompok B. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain one group pre-test post-test desaign yang dilaksanakan di TK Barunawati 3 Samarinda anak kelompok B sebanyak 22 anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji statistik yaitu uji normalitas liliefors, levene dan paired sample t-test. Berdasarkan rerata nilai kemapuan literasi finansial anak sebelum di beri perlakuan adalah 2 dengan kriteria MB (Mulai Berkembang) kemudian rerata nilai kemapuan literasi finansial anak sesudah di beri perlakuan adalah 3 BSH (Berkembang Sesuai Harapan). Dilihat dari hasil perhitungan sebelum dan sesudah diberi perlakuan menunjukkan nilai sig.0,00 < 0,05 dan nilai nilai thitung = 23,002 > ttabel = 1,7247 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dari penjelasan tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa model project based learning berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan literasi finansial anak kelompok B di TK Barunawati 3 Samarinda

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI FINANSIAL ANAK KELOMPOPK B DI TK BARUNAWATI 3 SAMARINDA
Pengarang Nur Wahyuni - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR p 2024
Subyek Anak Usia Dini
Model Project Based Learning
kemampuan literasi finansial
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua