PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI FINANSIAL ANAK KELOMPOPK B DI TK BARUNAWATI 3 SAMARINDA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh model project based learning terhadap kemampuan literasi finansial anak kelompok B. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain one group pre-test post-test desaign yang dilaksanakan di TK Barunawati 3 Samarinda anak kelompok B sebanyak 22 anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji statistik yaitu uji normalitas liliefors, levene dan paired sample t-test. Berdasarkan rerata nilai kemapuan literasi finansial anak sebelum di beri perlakuan adalah 2 dengan kriteria MB (Mulai Berkembang) kemudian rerata nilai kemapuan literasi finansial anak sesudah di beri perlakuan adalah 3 BSH (Berkembang Sesuai Harapan). Dilihat dari hasil perhitungan sebelum dan sesudah diberi perlakuan menunjukkan nilai sig.0,00 < 0,05 dan nilai nilai thitung = 23,002 > ttabel = 1,7247 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dari penjelasan tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa model project based learning berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan literasi finansial anak kelompok B di TK Barunawati 3 Samarinda
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI FINANSIAL ANAK KELOMPOPK B DI TK BARUNAWATI 3 SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Nur Wahyuni - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI NUR p 2024 |
Subyek | Anak Usia Dini Model Project Based Learning kemampuan literasi finansial |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Anak Usia Dini |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY