PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN DAN KUALITAS INFORMASI SERTA PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI ONLINE SHOPPING SHOPEE PADA SEGMEN GENERASI MILENIAL SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 DIKOTA SAMARINDA
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan menjelaskan tentang Minat Menggunakan yang dipengaruhi oleh Persepsi Kegunaan dan Kualitas Informasi serta Persepsi Keamanan di Kalimantan Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisi di Kalimantan Timur dan pernah melakukan pembelian melalui aplikasi Shopee dalam satu bulan terakhir seta merupakan Generasi Milenial Teknik pemilihan sampel menggunakan nonprobability sampling yaitu dengan metode Purposive Sampling dengan jumlah minimum sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan Kuesioner dengan format tertutup. Analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakan alat ukur PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Minat Menggunakan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Persepsi Kegunaan dengan indikator yang paling dominan adalah Persepsi Keamanan; Keaslian berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Menggunakan dengan indikator yang paling dominan adalah Minat eksploratif
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN DAN KUALITAS INFORMASI SERTA PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI ONLINE SHOPPING SHOPEE PADA SEGMEN GENERASI MILENIAL SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 DIKOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Muhammad Faisal Setya Nugraha - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI MUH p 2024 |
Subyek | PERSEPSI KEGUNAAN DAN KUALITAS INFORMASI |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | MANAJEMEN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY