HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN SELF REGULATED LEARNING PADA SMA NEGERI 1 MUARA WIS PASCA PANDEMI
Self regulated learning proses yang dimiliki siswa-siswi untuk belajar secara aktif dalam mengatur proses belajar yang terdiri dari merencanakan,mengontrol dan mengevaluasi dirinya secara sistematis untuk mencapai tujuandengan melibatkan motivasi belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan motivasi belajar dengan self regulated learning pada SMA Negeri 1 Muara Wis pasca pandemi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 123 siswa-siswi yang diambil dengan menggunakan studi populasi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah skala self regulated learning dan skala motivasi belajar. Teknik anaisis data yang digunakan adalah uji statistik korelasi Pearson Product Moment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan self regulated learning pada SMA Negeri 1 Muara Wis pasca pandemi dengan nilai r hitung = 0.749 dan p = 0.000
Ketersediaan
Detail Information
Judul | HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN SELF REGULATED LEARNING PADA SMA NEGERI 1 MUARA WIS PASCA PANDEMI |
---|---|
Pengarang | Lindi Suryani - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI LIN h 2024 |
Subyek | motivasi belajar Self regulated learning |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Psikologi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY