Hubungan Tingkat Stres Akademik Dengan Hasil Belajar Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 13 Samarinda Tahun Ajaran 2023/2024
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan tingkat stres akademik dengan hasil belajar pada siswa kelas XI SMA Negeri 13 Samarinda Tahun Ajaran 2023/2024. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif dengan metode cross sectional. Penelitian ini memiliki populasi 153 siswa dengan sampel sebanyak 38 responden yang mana pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data skala stres akademik dan dokumentasi hasil belajar ujian akhir semester. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 25 for windows dan penghitungan skala. Hasil analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistic deskriptif menunjukkan bahwa tingkat stres akademik termasuk dalam kategori sedang dengan persentase 58%. Dan hasil belajar termasuk dalam kategori sedang dengan persentase 74%. Berdasarkan dari hasil statistik uji korelasi product moment yaitu
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Hubungan Tingkat Stres Akademik Dengan Hasil Belajar Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 13 Samarinda Tahun Ajaran 2023/2024 |
---|---|
Pengarang | Ayu Lestari Embong Bulan - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI AYU h 2024 |
Subyek | Hasil Belajar Hubungan Stres akademik |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Bimbingan Konseling |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY