Detail Cantuman Kembali
SEPTIARA EKA HERDIYANTI - Personal Name

PENGARUH KINERJA LINGKUNGAN DAN GREEN ACCOUNTING TERHADAP PROFITABILITAS (Studi pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Industri Makanan dan Minuman Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2023)

Septiara Eka Herdiyanti. Pengaruh Kinerja Lingkungan dan Green Accounting Terhadap Profitabilitas (Studi pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Industri Makanan dan Minuman Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2023). Di bawah bimbingan: Ibu Salmah Pattisahusiwa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja lingkungan dan green accounting terhadap
profitabilitas. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan subsektor industri makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling sebanyak 11 perusahaan selama tahun 2019-2023. Sumber data yang digunakan berupa laporan tahunan dan/atau laporan keberlanjutan tahun 2019-2023 sehingga diperoleh jumlah data sebanyak 55 data. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan program SPSS versi 26. Berdasarkan pengujian yang dilakukan, hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kinerja lingkungan berpengaruh signifikan dan positif terhadap profitabilitas, sedangkan green accounting tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap profitabilitas.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KINERJA LINGKUNGAN DAN GREEN ACCOUNTING TERHADAP PROFITABILITAS (Studi pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Industri Makanan dan Minuman Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2023)
Pengarang SEPTIARA EKA HERDIYANTI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SEP p 2024
Subyek Profitabilitas
Kinerja Lingkungan
Green Accounting
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan AKUNTANSI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua