Detail Cantuman Kembali
Ahmad Aslan Ramadhani - Personal Name

Implementasi Bahan Ajar Berbasis Riset Dengan Model Problem Based Learning Untuk Memingkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas X MA As'adiyah Sebatik Timur ( Materi : Hukum Newton Tentang Gravitasi)

Hasil belajar merupakan salah satu aspek yang penting di dalam suatu proses pembelajaran guna mengetahui tingkat pemahaman seorang siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model problem based learning terhadap hasil belajar kognitif siswa pada materi Hukum Newton Tentang Gravitasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode preeksperimental design dan desain penelitian yang digunakan adalah One Group Pretest and Posttest Design. Sampel yang digunakan berjumlah 24 siswa yang diambil dengan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes berupa soal pilihan ganda sebanyak 10 soal. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya perbedaan signifikan antara nilai pretest dan nilai posttest yang dibuktikan menggunakan Uji Wilcoxon dengan taraf signifikan sebesar 0,000 < 0,005. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan model problem based learning dapat digunakan sebagai salah satu model pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Implementasi Bahan Ajar Berbasis Riset Dengan Model Problem Based Learning Untuk Memingkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas X MA As'adiyah Sebatik Timur ( Materi : Hukum Newton Tentang Gravitasi)
Pengarang Ahmad Aslan Ramadhani - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AHM i 2024
Subyek Problem Based Learning
hasil belajar kognitif
Hukum Newton Tentang Gravitasi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan pendidikan fisika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua