ANALISIS DAMPAK PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PAKAIAN PADA TOKO XYZ SAMARINDA
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Analisis Dampak Penggunaan Media Sosial dalam mengindentifikasi faktor yang mempengaruhi keberhasilan pemasaran melalui Instagram untuk Meningkatkan Penjualan Produk Pakaian Pada Toko XYZ Samarinda. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian observasi, wawancara, dan dokomentasi. Analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sosial Instagram pada toko xyz samarinda belum memberikan dampak signifikan dalam meningkatkan penjualan pakaian. Beberapa kendala yang dihadapi termasuk pengelolaan akun yang kurang optimal, perbedaan preferensi pemasaran antara pemilik toko dan manajemen, serta ketidakaktifan online. Namun, dukungan dari pelanggan setia dan interaksi langsung dalam penjualan tradisional membantu keberhasilan toko, dengan penjualan tradisional tetap efektif dalam pasar lokal meskipun tren online berkembang. Secara keseluruhan, toko xyz samarinda lebih mengandalkan metode penjualan tradisional dan layanan pelanggan untuk tetap kompetitif.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | ANALISIS DAMPAK PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PAKAIAN PADA TOKO XYZ SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Shafira Nur Azizah - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI SHA a 2024 |
Subyek | instagram, Dampak Media Sosial, Penjualan Produk. |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY