ANALISIS PENGEMBANGAN PRODUK UNTUK MENAMBAH PANGSA PASAR PADA UMKM ROTI GEMBONG JAGOAN MAMA SAMARINDA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pengembangan produk yang dilakukan Roti Gembong Jagoan Mama. Metodologi penelitian skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif yang hasil penelitiannya disajikan dalam bentuk deskriptif. Untuk pengumpulan data, penulis menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian adalah jenis pengembangan produk yang dilakukan Roti Gembong Jagoan Mama ialah pengembangan produk dari segi varian rasa, dengan tahapan awal yaitu menemukan konsep produk yang nantinya akan menciptakan menjadi produk baru, adapun hambatan yang diperoleh Roti Gembong Jagoan Mama dalam melakukan pengembangan produk adalah kurangnya manfaat teknologi dan media sosial, munculnya pesaing bisnis yang sejenis, serta kenaikan bahan baku yang dibutuhkan dalam melakukan pengembangan produk, dan hasil yang diperoleh Roti Gembong Jagoan Mama dari melakukan pengembangan produk adalah menjaga kualitas produk, menambah jenis produk yang dijual, serta mempertahankan loyalitas konsumen. Dalam indikator persaingan bisnis yaitu peran berinovasi pada produk yang ditawarkan kepada konsumen produk yang dipasarkan, serta mempunyai potensi yang baik untuk menghadapi persaingan bisnis yang semakin kuat pengembangan produk roti yang dilakukan ialah strategi yang tepat untuk menghadapi persaingan bisnis, dengam melakukan pengembangan produk pada Roti Gembong Jagoan Mama agar tepatnya pada penjualan roti yang ada di kota Samarinda
Ketersediaan
Detail Information
Judul | ANALISIS PENGEMBANGAN PRODUK UNTUK MENAMBAH PANGSA PASAR PADA UMKM ROTI GEMBONG JAGOAN MAMA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | MUHAMMAD RIZAL KURNIAWAN - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI MUH a 2024 |
Subyek | pengembangan produk pangsa pasar |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | ADMINISTRASI BISNIS |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY