STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CAFFEEVESPAPORA DI KELURAHAN UJOH BILANG KECAMATAN LONG BAGUN KABUPATEN MAHAKAM ULU
Andreas Lung, 2024. Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Coffeevespapora di Kelurahan Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu, dibawah pimpinan Dr. M. Zaini, M.Si. Saat ini usaha Coffee dapat di jumpai di banyak daerah, dengan persaingan yang semakin ketat. Strategi dalam pemasaran bersaing ala Coffe berkembang pesat, hal ini tercermin dari semakin banyaknya, baik kecil (depot) maupun besar (Coffe). Coffeevespapora butuh untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan kompetisi, untuk itu sangat berguna untuk mengidentifikasi diri dan memanfaatkan semua peluang dan menghindari atau meminimalkan strategi yang diterapkan. Kelebihannya yaitu implementasi advertising yang berkesinambungan sehingga banyak konsumen yang memilih Coffeevesvapora, sedangkan kelemahannya adalah persaingan antar Coffee yang semakin ketat di Kelurahan Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahulu dan harus pintar-pintar dalam menerapkan strateginya. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Fokus penelitian adalah: Product (produk), price (harga), place (tempat/distribusi), promotion (promosi), faktor penghambat dan pendukung. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah model interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran Coffeevespapora dalam meningkatkan penjualan di Kelurahan Ujoh Bilang dengan menerapkan bauran pemasaran (4P) sebagai berikut: Produk dengan menyediakan aneka minuman dan makanan yang mengutamakan kualitas rasa yang khas, dan kualitas kemasan/penyajian produk yang menarik. Harga dengan menawarkan harga sesuai dengan badget pelanggan/terjangkau, karena harganya terhitung standar, sehingga tidak menjadi masalah bagi konsumen/pelanggan dari semua kalangan. Tempat dengan memilih tempat yang strategis yang mudah di akses tiga kampung yang terdekat. Promosi Coffeevespapora melakukan promosi bervariasi, dan menggunakan media sosial, flayer dan banner, sehingga Coffeevespapora banyak diketahui oleh masyarakat.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CAFFEEVESPAPORA DI KELURAHAN UJOH BILANG KECAMATAN LONG BAGUN KABUPATEN MAHAKAM ULU |
---|---|
Pengarang | ANDREAS LUNG - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI AND s 2024 |
Subyek | Strategi Pemasaran Penjualan coffeevespapora |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | ADMINISTRASI BISNIS |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY