PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA FORTHIS HOUSE COFFEE KOTA SAMARINDA
Pada dunia bisnis di bidang kuliner, hal yang perlu diperhatikan ialah bagaimana caranya mempertahankan keaslian cita rasa, aroma yang khas dan presentasi produk yang menarik, meskipun banyaknya kompetitor-kompetitor yang berpotensi untuk mempengaruhi volume penjualan, hal ini sesuai dengan Theory of Planned Behavior (TPB) atau Teori Perilaku Terencana dan teori ini digunakan sebagai grand theory pada penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk, persepsi harga, store atmosphere terhadap Keputusan Pembelian secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif melalui pendekatan asosiatif dengan skala likert. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yakni teknik probability sampling melalui accidental sampling dengan sampel sebanyak 100 responden dari konsumen Forthis House Coffee Kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan Statistical Package for The Social Science (SPSS Versi 26) untuk menguji hipotesis. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan terdapat pengaruh signifikan pada persepsi harga dan store atmosphere, sedangkan kualitas produk tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Tetapi, secara simultan ketiga variabel tersebut terdapat pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Maka, adanya penelitian ini membuktikan bahwa konsumen Forthis House Coffee Kota Samarinda sangat mempertimbangkan harga yang ditawarkan dan sangat memperhatikan suasana cafe sehingga dapat melakukan keputusan pembelian terhadap Forthis House Coffee Kota Samarinda.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA FORTHIS HOUSE COFFEE KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Ainnul Kharim - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI AIN p 2024 |
Subyek | Store Atmosphere Kualitas Produk Keputusan Pembelian Persepsi Harga |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | ADMINISTRASI BISNIS |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY