Implementasi Program Layanan Darurat Call Center 112 Pada Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Penajam Paser Utara
Lidea Adelina. 2002016076. Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. “Implementasi Program Layanan Darurat Call Center 112 pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Penajam Paser Utara”. Di bawah bimbingan Bapak Dr. Heryono Susilo Utomo, M. Si.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Implementasi Program Layanan Darurat Call Center 112 oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Penajam Paser Utara dan mengidentifikasi faktor penghambat dalam pelaksanaan Program Layanan Darurat Call Center 112 oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Penajam Paser Utara. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskripsi kualitatif, dengan fokus penelitian dalam skripsi ini menggunakan teori model implementasi program menurut Korten (2008) yaitu kesesuaian antara program dengan kelompok pemanfaat, kesesuaian antara program dengan organisasi pelaksana, kesesuaian antara kelompok pemanfaat dengan organisasi pelaksana serta faktor penghambat dalam implementasi program layanan darurat call center 112 pada Dinas Komunikasi dan Informatika Penajam Paser Utara. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data model interaktif yang dikembangkan oleh Miles, Huberman, dan Saldana (2014).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Program Layanan Darurat Call Center 112 pada Dinas Komunikasi dan Informatika Penajam Paser Utara dapat dikatakan cukup baik, namun belum maksimal disebabkan beberapa faktor yang menjadi hambatan yaitu perlunya peningkatan kualitas SDM, perbedaan kwenangan masing-masing organisasi pemerintahan daerah terkait koordinasi, sistem pola kerja yang harus shif-shifan, kurangnya sosialisasi secara menyeluruh kepada seluruh masyarakat banyaknya panggilan palsu atau prank dan keterlambatan petugas dalam merespon laporan.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Implementasi Program Layanan Darurat Call Center 112 Pada Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Penajam Paser Utara |
---|---|
Pengarang | Lidea Adelina - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI LID i 2024 |
Subyek | implementasi program Call Center 112 Kesesuaian Program |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Administrasi Publik |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY