Detail Cantuman Kembali
Panca Nurlaila - Personal Name

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN IZIN MEMBUKA TANAH NEGARA (IMTN) KOTA BALIKPAPAN (Studi Kasus Kecamatan Balikpapan Timur)

Panca Nurlaila, Analisis Kualitas Pelayanan Izin Membuka Tanah Negara di Kota Balikpapan (Studi Kecamatan Balikpapan Timur) dibawah bimbingan Bapak Dr. Enos Paselle, M.AP.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan IMTN di Kota Balikpapan khususnya di Kecamatan Balikpapan Timur Serta menganalisis faktor penghambat dari pelayanan IMTN di Kecamatan Balikpapan Timur. Jenis penelitian diskriptif kualitatif. Fokus Penelitian ini menggunakn teori Zeithhaml dalam Pasolong (2011:135) yaitu dengan lima demensi kualitas pelayanan publik Tengible (Bukti langsung), Realibility (Kehandalan), Resposiviness (Daya Tanggap), Assurance (Jaminan), dan Empaty (Empati) serta faktor yang menghambat kualitas pelayanan IMTN di Kecamatan Balikpapan Timur. Dengan model analisis data yang digunakan model Miles dan Huberman.
Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat diketahui bahwa sarana prasarana yang kurang memadai di Kecamatan Balikpapan Timur dari segi kapasitas ruangan dan atribut informasi pelayanan, masih ditemukan IMTN yang selesai tidak tepat waktu, masih ditemukan calo pengurusan IMTN, kolaborasi yang kurang baik antara Kecamatan dengan Badan Pertanahan Kota Balikpapan yang menyebabkan ketidakselarasan antara IMTN dan Sertifikat Tanah, masih kurangnya pemahaman masyarakat mengenai pelayanan IMTN serta tidak adanya standar biaya pengukuran tanah.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KUALITAS PELAYANAN IZIN MEMBUKA TANAH NEGARA (IMTN) KOTA BALIKPAPAN (Studi Kasus Kecamatan Balikpapan Timur)
Pengarang Panca Nurlaila - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI PAN a 2024
Subyek Kualitas Pelayanan
Pelayanan Publik
Tanah Negara
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Administrasi Publik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua