Detail Cantuman Kembali
Revia Aun Shanshuki - Personal Name

PERUBAHAN SINTASAN BEBERAPA BAKTERI PATOGEN DAN AKTIVITAS ANTIMIKROBA TELUR IKAN BIAWAN TERFERMENTASI (Helostoma temminckii)

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sintasan dan aktivitas antimikroba bakteri S.aureus, E.coli dan Salmonella sp telur ikan biawan selama 10 hari fermentasi. Penelitian ini menggunakan kuasi eksperimen dengan perlakuan lama fermentasi selama 0 sampai 10 hari dengan 3 ulangan. Analisis data penelitian ini diperoleh dari hasil pengamatan sintasan dan luas zona hambat bakteri patogen pada fermentasi telur ikan biawan. Data dianalisis menggunakan Analysis of Variance (Anova) dan uji lanjut beda nyata terkecil pada taraf 5%. Perubahan sintasan bakteri S. aureus menunjukkan berpengaruh tidak nyata, yaitu 1,2 x 106 cfu/g, tidak terdeteksi adanya pertumbuhan bakteri Escherichia coli dan Salmonella sp serta aktivitas antimikroba tidak berpengaruh nyata pada telur ikan biawan terfermentasi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERUBAHAN SINTASAN BEBERAPA BAKTERI PATOGEN DAN AKTIVITAS ANTIMIKROBA TELUR IKAN BIAWAN TERFERMENTASI (Helostoma temminckii)
Pengarang Revia Aun Shanshuki - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI REV p 2024
Subyek Antimikroba
Fermentasi Telur Ikan Biawan
Sintasan Bakteri
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan Teknologi Hasil Pertanian
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua