Detail Cantuman Kembali
MUHAMMAD DHIYA ULHAQ - Personal Name

ANALISIS PERBANDINGAN USER EXPERIENCE APLIKASI E-COMMERCE SHOPEE DAN TOKOPEDIA MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ)

E-Commerce Merupakan Sebuah toko digital dimana di dalamnya terdapat penjual dan pembeli tanpa harus bertemu satu sama lain. E-Commerce didefinisikan sebagai segala bentuk transaksi komersial atau perdagangan barang dan jasa dengan menggunakan sarana elektronik. Berdasarkan penjabaran di atas, pada penelitian ini yang di uji ialah Shopee dan Tokopedia antara masing masing aplikasi dan perbandingan keduanya. Tujuan penelitian ini adalalah untuk untuk membandingkan UX para pengguna dari ke dua aplikasi e-commerce Shopee dan Tokopedia dengan menggunakan User Experience Questionnaire (UEQ). Populasi penelitian ini adalah pengguna aplikasi ecommerce Shopee dan Tokopedia dengan teknik pengambilan sampel simple random sampling. Analisis Data dilakukan dengan menggunakan UEQ Data Analysis Tool. Hasil penelitian ini adalah ditemukan bahwa semua aspek-aspek mendapatkan nilai evaluasi positif pada semua aspek yang di mana diketahui bahwa skala stimulation pada Shopee dengan nilai (mean 1,45) mendapatkan nilai good (bagus). Untuk skala attractiveness (mean 1,55), perspicuity (mean 1,66), efficiency (mean 1,39), dependability (mean 1,38), dan novelty (mean 0,92) mendapatkan nilai above average (diatas rata- rata). Sementara pada Tokopedia skala efficiency (mean 1,53) dan stimulation (mean 1,43) mendapatkan nilai good (bagus). Untuk Skala attractiveness (mean 1,53), perspicuity (mean 1,68), dependability (mean 1,43), dan novelty (mean 1,05) mendapatkan nilai above average (diatas rata- rata).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PERBANDINGAN USER EXPERIENCE APLIKASI E-COMMERCE SHOPEE DAN TOKOPEDIA MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ)
Pengarang MUHAMMAD DHIYA ULHAQ - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH a 2024
Subyek pengalaman pengguna
e-commerce
Kuesioner Pengalaman Pengguna
Alat Analisis Data UEQ
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan SISTEM INFORMASI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua