Detail Cantuman Kembali
WINA RIZKY PRIGITA.M - Personal Name

ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA WEBSITE SISTEM INFORMASI UANG KULIAH TUNGGAL UNIVERSITAS MULAWARMAN MENGGUNAKAN METODE PERFORMANCE, INFORMATION/DATA, ECONOMIC, CONTROL/SECURITY, EFFICIENCY, DAN SERVICE (PIECES)

Website merupakan salah satu sumber daya dalam internet yang banyak digunakan. Universitas Mulawarman memiliki berbagai macam website layanan Akademik, salah satunya adalah website layanan Sistem informasi Uang kuliah tunggal (UKT). Website layanan uang kuliah tunggal (UKT), merupakan website layanan akademik yang dapat membantu mahasiswa Universitas Mulawarman dalam mengetahui informasi mengenai seputar uang kuliah tunggal (UKT) dan mempermudah proses layanan kegiatan akademik mahasiswa seperti memudahkan mahasiswa dalam pengurusan pembayaran UKT, dan pengajuan pengurangan UKT. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna website layanan Uang Kuliah Tunggal (UKT) menggunakan metode PIECES. Analisis PIECES digunakan untuk mengidentifikasi kelemahan sistem yang menjadi rekomendasi untuk perbaikan- perbaikan yang harus dibuat pada sistem yang akan dikembangkan.Responden pada penelitian ini adalah mahasiswa aktif Universitas Mulawarman sebagai pengguna website Uang Kuliah Tunggal (UKT) Universitas Mulawarman. Analisis pengolahan data dibantu dengan menggunakan bantuan perangkat lunak Statistic program for social science (SPSS) dan Microsoft Excel. Hasil analisis website Uang Kuliah Tunggal (UKT) dengan menggunakan metode PIECES. Nilai pada setiap Indikator PIECES adalah Performance memperoleh nilai 3,73, Information memperoleh nilai 3,82, Economy memperoleh nilai 4,01, Control memperoleh nilai 3,87, Efficiency memperoleh nilai 3.89, dan Service memperoleh nilai 3,77. Karena masing-masing nilai pada indikator, berada di 3,4 – 4,19 yang berarti pengguna merasa PUAS terhadap kinerja website Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA WEBSITE SISTEM INFORMASI UANG KULIAH TUNGGAL UNIVERSITAS MULAWARMAN MENGGUNAKAN METODE PERFORMANCE, INFORMATION/DATA, ECONOMIC, CONTROL/SECURITY, EFFICIENCY, DAN SERVICE (PIECES)
Pengarang WINA RIZKY PRIGITA.M - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI WIN a 2024
Subyek PIECES
Kinerja Website,
Website Uang Kuliah Tunggal (UKT),
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan sistem informasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua