KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KELURAHAN JAWA KECAMATAN SAMARINDA ULU KOTA SAMARINDA
Samuel Dwiyanto Tuling Salempang, Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kelurahan Jawa Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda, di bawah bimbingan Bapak Budiman, S.IP., M.Si. Penelitian ini bertujuan Untuk mendeskripsikan Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kelurahan Jawa Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda dan Faktor Fenghambat Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kelurahan Jawa Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda. Penelitian ini dilaksanakan Kantor Kelurahan Jawa Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan penelitian ini menggunakan teknik analisis data kualitatif model interaktif.
Hasil Penelitian menunjukkan Dalam konteks kualitas pelayanan publik di Kelurahan Jawa, Bukti Fisik (Tangible) adalah aspek nyata dari pelayanan kantor kelurahan, termasuk kondisi fisik dan visual fasilitas seperti kebersihan, kenyamanan, dan ketersediaan informasi yang jelas. Pentingnya Bukti Fisik ini terkait dengan persepsi masyarakat terhadap profesionalisme dan kredibilitas pelayanan. Kehandalan (reliability) adalah dimensi penting lainnya, menekankan konsistensi, akurasi, dantepat waktu layanan. Masyarakat mengharapkan janji-janji yang diberikan terpenuhi tanpa penundaan. Daya tanggap (responsiveness) juga krusial, mencakup respons cepat, ramah, dan efektif terhadap kebutuhan dan keluhan masyarakat. Faktor-faktor penghambat seperti infrastruktur yang belum memadai, birokrasi lambat, dan kurangnya transparansi juga perlu diperhatikan. Kerjasama antara pemerintah, pihak terkait, dan masyarakat diperlukan untuk memperbaiki infrastruktur, menyederhanakan birokrasi, dan meningkatkan komunikasi untuk meningkatkan kualitas layanan publik.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KELURAHAN JAWA KECAMATAN SAMARINDA ULU KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | SAMUEL DWIYANTO TULING SALEMPANG - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI SAM k |
Subyek | Pelayanan Publik, Kualitas, Kelurahan Jawa, Pelayanan. |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | ILMU PEMERINTAHAN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY