Detail Cantuman Kembali
Fajri Sandika Rhomadon - Personal Name

Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Badan Permusyawaratan Desa di Desa Tepian Langsat Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur.

Fajri Sandika Rhomadon, Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman Samarinda, “Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Badan Permusyawaratan Desa di Desa Tepian Langsat Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur”, di bawah bimbingan Bapak Dr.H.Jamal Amin, M.Si dan Bapak Dr. Muhammad Hairul Saleh.M.A.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Badan Permusyawaratan Desa di Desa Tepian Langsat Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Tepian Langsat Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur pada kantor Badan Permusyawaratan Desa dan Kantor Pemerintahan Desa di Desa Tepian Langsat. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian observasi, wawancara, dokumentasi dan kepustakaan. Analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.Melalui wawancara dan pengamatan langsung, hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan tugas dan fungsi BPD dianggap berhasil oleh beberapa pihak, dengan pandangan positif terhadap kinerjanya. Penyerapan aspirasi dan penyelenggaraan pengawasan pemerintahan desa berjalan dengan baik. Namun terdapat faktor penghambat seperti jarak wilayah yang luas dan terbatasnya jaringan komunikasi serta kurangnya sumber daya manusia. Di sisi lain, terdapat faktor pendukung seperti terpenuhinya fasilitas dan sarana operasional, pelatihan yang diberikan untuk meningkatkan SDM BPD, dan kerjasama yang baik antar sesama anggota BPD. Langkah-langkah ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas BPD dalam memenuhi kebutuhan zaman dan kepentingan masyarakat Desa Tepian Langsat secara keseluruhan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Badan Permusyawaratan Desa di Desa Tepian Langsat Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur.
Pengarang Fajri Sandika Rhomadon - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FAJRI p 2024
Subyek Kabupaten Kutai Timur
di Desa Tepian Langsat, Kecamatan Bengalon
Tugas dan Fungsi Badan Permusyawaratan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Ilmu Pemerintahan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua