Detail Cantuman Kembali
YOGI PRASETYO - Personal Name

HUBUNGAN KESADARAN MASYARAKAT TENTANG ZAKAT PERTANIAN DENGAN KEPATUHAN MEMBAYAR ZAKAT PERTANIAN (Studi Petani Padi Di Desa Sidomulyo Kec-Anggana Kab-Kutai Kartanegara)

Yogi Prasetyo dengan judul skripsi ”Hubungan Kesadaran Masyarakat Tentang Zakat Pertanian dengan Kepatuhan Membayar Zakat Pertanian (Studi Petani Padi Di Desa Sidomulyo Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara)” dibimbing oleh Rais Abdullah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kesadaran masyarakat dengan kepatuhan membayar zakat pertanian padi, dengan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi yang diteliti adalah masyarakat petani padi di Desa Sidomulyo Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan random sampling dan rumus slovin untuk mendapatkan 71 sampel. Perolehan data yang dikumpulkan penulis dengan memberikan pernyataan kepada responden secara langsung menggunakan link google from dan kuesioner dalam bentuk skala likert data ordinal. Dalam menentukan hasil penelitian penulis menganalisis data menggunakan statistik deskriptif, uji normalitas, hipotesis F, regresi linier sederhana, korelasi rank spearman, dan uji koefesien determinasi R² dengan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kesadaran masyarakat dengan kepatuhan membayar zakat pertanian, hubungan kedua variabel bersifat positif dan signifikan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN KESADARAN MASYARAKAT TENTANG ZAKAT PERTANIAN DENGAN KEPATUHAN MEMBAYAR ZAKAT PERTANIAN (Studi Petani Padi Di Desa Sidomulyo Kec-Anggana Kab-Kutai Kartanegara)
Pengarang YOGI PRASETYO - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI YOG h 2024
Subyek Kepatuhan
Kesadaran
zakat pertanian
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan EKONOMI SYARIAH
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua